Masalah Memori Selalu Penuh Di Android

Gak terasa ya memori hp android saya sudah penuh, tapi saya sudah uninstall aplikasi yang gak berguna dan file menurut saya tidak berguna, tetapi tetap saja penuh. Nah apabila sobat mempunyai masalah yang serupa dengan saya, saya punya solusinya nih.

Hapus cache
Cache berfungsi untuk membuat aplikasi berjalan lebih cepat setelah dibuka, namun inlah yang membuat memori android anda menjadi penuh. Cara menghapusnya dengan cara:

1. Buka “Pengaturan”
2.  Klik “Aplikasi”
3.  Klik “Kelola Aplikasi"
4. Tinggal pilih deh aplikasi yang ingin dihapus cache nya 
5. Setelah itu tinggal pilih “Hapus Cache”

Hapus folder .thumbnail
Isi dari folder .thumbnail ini adalah hasil Salinan foto dari galeri, jadi kalau anda menghapus foto di gallery anda maka salinannya tetap masih ada, tapi ini juga membuat memori anda jadi boros. Langkah-langkah menghapusnya yaitu:

1.  Buka folder/file manager
2. Pilih memori internal
3. Lalu pilih folder DCIM

Nah di situ ada folder .thumbnail nah tinggal anda hapus, tapi tenang foto anda masih tetap ada kok. Meskipun begitu folder ini akan terus ada walaupun sudah di hapus.

Comments